Home > Oase > Tahun Baru 1433 H Tahun Peduli TPQ Al-Ghozali

Tahun Baru 1433 H Tahun Peduli TPQ Al-Ghozali

Pertama-tama yang perlu kami ucapkan dalam tulisan kali ini adalah ucapan terima kasih kami kepada para donatur yang telah merelakan sebagian hartanya dalam mensukseskan program pembebasan tanah waqaf sebagai tempat proses belajar membaca Al-Quran yang layak. Ucapan terima kasih juga kepada para ustadz dan ustadzah yang masih semangat dalam mengajarkan bacaan Al-Quran yang baik dan benar.

Buletin TKQ/TPQ Al-Ghozali diterbitkan oleh pengurus TKQ/TPQ Al-Ghozali dan insyaAllah diterbitkan setiap bulan. Buletin tersebut sengaja dibuat dengan maksud sebagai:
1. Laporan Keuangan Pengurus tiap bulan
2. Tempat silaturrahmi antara Pengurus, Guru, Santri,
Donatur, Stakeholder dan Wali Santri
3. Informasi-informasi umum lainnya

Alhamdulillah, buletin TKQ/TPQ Al-Ghozali sudah berumur tiga bulan dan insyaAllah akan terus terbit seiring dengan semangat kami untuk tetap peduli kepada sistem manajemen pembelajaran Al-Quran yang baik. Kami pun berharap bahwa semangat kepedulian ini akan terus ada dalam jiwa raga kami.

Membangun kepedulian terhadap TPQ memang tidaklah mudah. Akan tetapi semangat untuk melestarikan kegiatan mengaji lewat TPQ harus tetap dilestarikan sebab TPQ adalah satu-satunya wadah pengajaran membaca Al Qur’an untuk generasi muda.

TPQ adalah harapan satu-satunya orang tua yang dengan sengaja menitipkan anak-anaknya untuk belajar Al-Qur’an dengan harapan bahwa suatu saat ilmu mengaji yang mereka peroleh dapat bermanfaat bagi diri mereka sendiri, orang tua dan masyarakat.

TPQ butuh kepedulian dan pengorbanan kita, sebab membina generasi-generasi Qurani tidak cukup dalam hitungan hari atau bulan semata, tapi membutuhkan waktu yang lama, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sungguh tidak pantas jika kita tidak peduli, sebab ketidakpedulian hanyalah membawa kemunduran generasi.

Sudah barang tentu generasi Qurani itulah yang kita inginkan, lantunan ayat-ayat Al-Quran di masjid, di musholla oleh anak-anak kita itulah yang kita harapkan. Jadi jangan malu untuk peduli terhadap generasi idaman itu. Besar kecilnya kepedulian tentu tidak menjadi masalah, sebab yang kecil jika bersatu tentu menjadi kekuatan yang besar.

Bersatunya kekuatan itulah yang bisa mewujudkan harapan. Dan dengan semangat Tahun Baru 1433 H ini semoga kita menjadi orang-orang yang peduli terhadap Generasi Qurani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: